Hot News

Bukan dengan Ultras Malaya, Suporter Indonesia Ricuh dengan Casuals Malaysia

Workingclass.ID - Duel klasik dan panas antara Malaysia melawan Indonesia di warnai sedikit kericuhan antara Suporter tuan rumah Malaysia...

Cara Mencuci dan Merawat Jersey Sepak Bola agar tidak Rusak

Tips Merawat Jersey


    Cara Mencuci dan Merawat Jersey Futsal | Mungkin dari teman-teman disini ada yang pernah ngalamin warna Jerseynya menjadi pudar atau sablonnya tidak awet?? Nah kali ini saya mau membagikan Tips Bagaimana Cara Mencuci dan Merawat Jersey Sepak Bola atau Jersey Futsal. Bagi sebagian orang memiliki Jersey merupakan suatu kebanggaan dan oleh karena itu perlakuannyapun berbeda dari barang lainnya. Sedangkan, harga dari sebuah Jersey beraneka ragam sesuai dengan kualitas jersey tersebut, terlepas dari itu semua, perawatan untuk jersey ini adalah suatu hal yang mesti dilakukan agar jersey kita tetap awet dan tahan lama. Berikut kami bagikan penjelasannya.

Cara mencuci jersey Grade Ori & Player Issue:
Apa yang dimaksud Grade Ori dan Player Issue??

Grade Ori adalah Jersey kualitas terbaik dari kualitas KW atau Replika yang dimana secara kasat mata kemiripan dan kualitas bisa mencapai 99%,dan bisa dikatakan mirip dengan Original.

Player Issue adalah Jersey yang diproduksi dengan spesifikasi yang sama dengan yang dipakai oleh pemain di lapangan.

Cara Mencuci Jersey Grade Ori dan Player Issue:

  • Siapkan ember lalu isi dengan air dingin kira-kira setengahnya, lalu taburkan deterjen kira-kira setengah genggaman lalu diaduk hingga rata sampai seluruh deterjen larut bersama air.
  • Masukkan Jersey ke dalam ember tadi, lalu diamkan selama dua sampai tiga menit.
  • Untuk menghilangkan kotoran maupun keringat yang menempel, angkat jersey dari air lalu direndam lagi, lakukanlah hal tersebut secara berulang-ulang dua sampai tiga kali.
  • Bilas Jersey dengan cara memasukkan jersey ke dalam ember yang berisi air bersih, lalu angkat dan celupkan berulang-ulang sampai deterjen dan busa deterjen hilang
  • Yang Terakhir Penjemuran, jemur menggunakan Gantungan atau Hanger dengan posisi Jersey dibalik dan saat penjemuran jangan sampai jersey terkena langsung sinar matahari.

    Cara Merawat Jersey Grade Ori dan Player Issue:
    Untuk cara merawat Jersey kami membagi menjadi 2 Bagian, yaitu Cara Menyetrika Jersey dan Cara Menyimpan Jersey:

  • Cara Menyetrika Jersey:
    Saat nyetrika Gunakan suhu setrika yang rendah
    Dan untuk Patch yg mulai lepas, setrikalah dengan cara dibalik, yaitu dengan menyetrika bagian patch dari dalam, dengan tingkat panas yg sedang.
    Untuk menghindari font terkelupas, lecet, cepat berbulu, maka saat nyetrika lapisilah jersey dengan kain diatasnya, agar jersey tidak kontak langsung dengan strikanya.

  • Cara Menyimpan Jersey:
    Simpanlah dengan cara digantung menggunakan Hanger. Jangan dilipat karena bisa merusak sablon atau logonya.

    Catatan:
    Jangan memeras jersey saat dicuci, karena dapat menyebabkan terselupasnya sablonan, hal ini berlaku untuk semua jenis jersey, termasuk Jersey yang Original dari toko-toko resmi.
    Hindari merendam jersey terlalu lama didalam rendaman air yang diberi deterjen, waktu yang disarankan tidak lebih dari 5 menit.
    Jangan mencuci jersey dengan mesin cuci karena akan merusak sablonan dan serat kain.
    Jangan mengeringkan menggunakan mesin pengering (spin). Hindari menjemur menggunakan tali tapi gunakanlah gantungan atau hanger.

  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel