Terbaru

Terlibat kerusuhan saat Pembukaan Liga 1, tribun Brigata Curva Sud ditutup

Tribun Kuning Brigata Curva Sud di tutup / @workingclass.id Hukuman PSS Sleman - Tribun Kuning Stadion Maguwoharjo yang biasa ditempati U...

Mensabois - MTS Negeri 2 Sukoharjo


MTS Negeri 2 Sukoharjo x Mensabois / workingclass


    Workingclass.ID - Kali ini kita akan membahas salah satu suporter sekolahan asal Sukoharjo. Sukoharjo adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya cukup dekat dengan Kota Surakarta. PERSIS Solo adalah kesebelasan kebanggaan masyarakat se-Solo Raya termasuk Sukoharjo. Surakartans, adalah sebuah kelompok suporter Persis Solo yang menganut budaya casual. Surakartans menjadi daya tarik sendiri diera sepakbola Indonesia sekarang. Suporter sepakbola Indonesia era sekarang ini lagi demam-demamnya Berpakaian casual, mereka memilih makai pakaian casual dari pada memakai pakaian yang ber-embel-embel klub kesebelasan yang didukung. Saat menonton pertandingan, mereka bersepatu, berpakaian rapi dan tentunya dengan harga Pakaian yang mungkin agak sedikit mahal. Ciri khas lainnya adalah biasa bernyanyi menggunakan bahasa Inggris dan dengan suara perut.
Baca Juga: Cara Ngechant menggunakan Suara Perut

Kembali ketopik utama yaitu Suporter Sekolahan Asal Sukoharjo. Mereka menamainya MENSABOIS, kelompok suporter futsal dari MTS Negeri 2 Sukoharjo. Mensabois berdiri pada tanggal 11 November 2017. Basis suporter MTS N 2 Sukoharjo ini cukup besar bagi kalangan suporter Sekolahan, anggotanya sekitar 200 orang lebih.

Tidak ada ketua dalam kelompok suporter ini, karena dari pertama berdiri mereka mempunyai slogan No Leader Just Together. Disini semua sama, tidak memandang jabatan Ketua Osis, Ketua Kelas maupun Umur. Semuanya sama, satu tujuan mendukung Tim Futsal MTS Negeri 2 Sukoharjo.

Saat ini capo atau dirigen Mensabois ialah SEPTO HUTAMA PUTRA. Tak hanya dikandang, Mensabois juga selalu men-support MTS N 2 Sukoharjo ketika berlaga disekolahan lain. Terkadang mereka juga melakukan penggalangan dana ketika suatu daerah sedang tertimpa bencana.

Tim Futsal MTS Negeri Sukoharjo sudah sering menjuarai berbagai kejuaraan antar sekolah, tak lain karena dukungan dari suporter mereka, Mensabois. Karena kekompakkannya saat mendukung tim futsal MTS N 2 Sukoharjo, Mensabois pernah menyabet gelar Suporter Terbaik selama 2 kali.


Media Sosial:
  • Instagram: Official_Mensabois
    HALAMAN SELANJUTNYA:

  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel