Piala AFF U-22: Bertemu di Final, ini statistik Indonesia dan Thailand di AFF U-22



    Workingclass.ID | Timnas Indonesia sukses melaju ke Final di kejuaraan Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 disemifinal. Thailand yang akan menjadi lawan Indonesia di Final nanti (26/02/2019), setelah kemarin (24/02/2019) Thailand menang saat melawan tuan rumah Kamboja. Tidak seperti Indonesia, Thailand harus melakoni extra time setelah main dengan skor kacamata di waktu normal. Extra Time 2x15 tidak merubah skor untuk kedua kesebelasan dan dilanjutkan melalui drama adu penalti.
Baca Juga: Lisensi Wasit FIFA OKI Dwi Dicabut. Kok Bisa?

Thailand sukses memenangkan drama adu penalti dengan skor ( 5-3 )setelah pemain kamboja Nomor Punggung 7 gagal melakukan tendangan penalti. Indonesia dan Thailand lolos ke semifinal berstatus sebagai runner up grup A dan grup B. Kamboja dan Vietnam yang berstatus sebagai Juara Grup harus mengakui keunggulan dari Indonesia dan Thailand di semifinal.

Indonesia tergabung di Grub B bersama: Kamboja, Myanmar dan Malaysia.
Sedangkan grub A ditempati oleh : Thailand, Vietnam, Timor Leste dan Filipina.

Dipertandingan pertama Thailand menghadapi Timor Leste yang hanya menang tipis 1-0. Sedangkan Indonesia menghadapi Myanmar dengan skor imbang 1-1.
Dipertandingan kedua Thailand menang 3-0 atas Filipina dan Indonesia harus puas dengan skor imbang 2-2 saat melawan musuh bebuyutan Malaysia.
Pertandingan ketiga Thailand hanya bermain imbang melawan Vietnam dengan skor 0-0 , dan Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 0-2.

Di semifinal Thailand yang keluar sebagai Runner UP grup A , menghadapi tuan rumah Kamboja yang statusnya sebagai Juara grup B. Pertandingan cantik ditunjukkan oleh kedua kesebelasan. Bermain sama-sama hebat dan kuat kedua tim harus melakoni tendangan Adu Penalti untuk menentukan siapa pemenang yang akan melaju ke Final setelah bermain imbang 0-0 di 90menit + 30 menit. Thailand keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kamboja dengan skor ( 5-3 ) melalui drama adu penalti.

Indonesia disemifinal bertemu dengan Vietnam. Kedua kesebelasan saling jual-beli serangan dan bermain dengan skor kacamata dibabak pertama. Dibabak kedua Indonesia berhasil mencetak gol kegawang Vietnam melalui tendangan bebas Luthfi Kamal dimenit '70 dan skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dengan kemenangan oleh Indonesia 1-0. Memang Indonesia menjadi momok menakutkan bagi Vietnam, terbukti dibeberapa kelompok umur dari U16, U19, U22 bahkan Senior, Timnas Vietnam akan kesusahan saat melawan Indonesia, bahkan berakhir dengan kekalahan bagi Vietnam.
Hal seperti ini juga dialami Indonesia ketika bertemu Malaysia. Kesialan sering terjadi ketika Indonesia bermain melawan Malaysia. Kesialan yang dimaksud adalah kekalahan bagi Indonesia.

Berikut ini statistik Finalis AFF U-22 selama pergelaran turnamen ini:
Indonesia:
Cetak Gol : 6 gol
Kebobolan : 3 gol

Thailand:
Cetak Gol: 4gol + 5gol adu penalti
Kebobolan : 3gol adu penalti.

Indonesia akan menghadapi Thailand di Final AFF U-22 besok Selasa, 26 Februari 2019 jam 18.30 WIB.

NEGARA INI MAU JUARA!!!
HALAMAN SELANJUTNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel