Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Jumlah Wasit FIFA asal Indonesia tahun ini Berkurang, Kok Bisa?



    Wasit Fifa Indonesia | Ditahun 2018 Indonesia memiliki 6 wasit yang berlisensi Fifa. Ke-enam wasit itu ialah Thoriq Munir Alkatiri, Yudi Nurcahya, Dwi Purba Adi Wicaksana, Oki Dwi Putra Senjaya, Musthofa Umarella dan satu wasit wanita Deliana Fatmawati.

Akan tetapi pada tahun 2019 ini lisensi wasit Fifa yang dipegang oleh Oki Dwi Putra, Musthofa Umarella dan Deliana Fatmawati sudah tidak berlaku lagi. Sampai saat ini (25/02/2019) belum ada konfirmasi resmi dari PSSI kenapa wasit lisensi Fifa yang dimiliki Indonesia berkurang.

Tidak hanya Wasit, Asisten Wasit yang berlisensi Fifa juga berkurang. Tahun lalu Indonesia mempunyai Asisten Wasit Lisensi Fifa 8 orang, akan tetapi tahun ini berkurang menjadi 3 orang, mereka adalah Andriko Beni, Nurhadi, Syamsudar Bangbang dan ditambah satu lisensi baru di tahun 2019 ini ialah I Gede Selamet Raharja

Lima asisten wasit yang tahun ini lisensi FIFA sudah tidak berlaku ialah Dedek Duha, Agus Prima, Agus Mulyadi, Dinan Lazuardi dan satu asisten wasit perempuan Azizah Alfionita.

Untuk wasit Futsal yang berlisensi Fifa, Indonesia mempunyai 2 wasit. Mereka ialah Ikwan Budi Laksono dan Wahyu Wicaksono

Sumber: https://www.fifa.com/development/education-and-technical/referees/association=idn/index.html

HOT PROMO !!! PAKAIAN CASUAL ( MULAI RP.50.000 )

Advertisement