Terbaru

Terlibat kerusuhan saat Pembukaan Liga 1, tribun Brigata Curva Sud ditutup

Tribun Kuning Brigata Curva Sud di tutup / @workingclass.id Hukuman PSS Sleman - Tribun Kuning Stadion Maguwoharjo yang biasa ditempati U...

Mengenal Lebih Dekat Dengan Ultras Garuda Indonesia

logo ultras garuda png logo padi ultras

Logo Ultras Garuda


    Ultras Garuda Indonesia | Kamu seorang suporter ??? Akhirnya sekarang kamu sudah bebas dari omongan-omongan Penonton yang menyuruh kalian duduk saat menonton pertandingan Timnas Indonesia dikala Timnas main di Jakarta, Bogor, Bekasi dan dimanapun itu.
Loh kok bisa?? Apa bedanya Penonton dengan Suporter?
Penonton : Disuatu pertandingan Penonton hanya fokus untuk menonton pertandingan saja tidak bernyanyi, atau bahkan saat tim kesayangannya kalah dia akan pergi keluar stadion atau kembali pulang.
Suporter : Selain menonton jalannya pertandingan, suporter juga memberikan dukungan dengan cara bernyanyi dan berdiri selama 2x45 menit atau selama Pemain Kebanggaan mereka masih berlaga dirumput Hijau.

Jadi gini, selama beberapa tahun belakangan ini .Ambil Contoh Saat Semifinal AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam diStadion Pakansari, ada beberapa suporter yang mengeluh karena dia ditegur sama Penonton karena dia berdiri dan bernyanyi. Lalu siapa yang salah?? Tidak ada yang salah, karena mereka masuk pun juga membayar atau membeli tiket. Cuma, kan lebih enak jika tribun belakang gawang ( Utara dan Selatan ) lebih baik diperuntukkan untuk suporter saja. Jadi jika merasa dirinya suporter silahkan beli tiket di Tribun Belakang gawang dan sebaliknya jika merasa dirinya hanya penonton yang tidak mau berdiri atau bernyanyi lebih baik membeli tiket Tribun Barat maupun Timur. Dengan seperti ini kan lebih enak, yang Penonton tidak akan terhalangi oleh suporter yang datang kestadion untuk AllOut dukung Timnas. Tapi susahnya, waktu dulukan belum ada wadah untuk menampung Para Suporter ini, makanya banyak Penonton yang menurut saya salah Tribun atau menempati Tribun Suporter.

Dengan adanya Ultras Garuda Indonesia, sekarang lebih enak karena ada Capo nya. Tribun Suporter benar-benar diisi oleh Para suporter, yang artinya Chant atau Nyanyian akan lebih menggelegar lagi, karena semua ikut bernyanyi dan mengikuti instruksi dari capo.
Ultras Garuda adalah suporter Indonesia yang datang dari berbagai daerah. Tujuan dibentuknya Ultras Garuda adalah menyatukan fans atau suporter yang ada di Indonesia.
Apa syarat Gabung Ultras Garuda? : Disini tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan Ultras Garuda. Asalkan lepas atribut dukungan klub, Bernyanyilah dengan lantang untuk Indonesia.
Kapan Ultras Garuda Berdiri? Ultras Garuda terbentuk pada tahun 2018. Seiring berjalanya waktu kini penghuni Tribun Selatan sudah diisi dengan para Suporter-Suporter yang tidak pernah berhenti untuk memberi dukungan kepada Timnas Indonesia.


Sejarah Ultras Garuda Indonesia


Ultras Garuda menempati Tribun Selatan disaat mendukung Timnas dan dengan ciri khas Memakai Baju Ultras Garuda atau Pakaian berwarna Hitam, di tribun selatan juga dihuni oleh Kelompok Suporter Forza Indonesia dan One Soul One Nation (OSON) Kalau di tribun utara ada juga Kelompok suporter La Grande Indonesia yang sudah terbentuk sejak 2011.
Ada berapa komunitas di Ultras Garuda?
Baca Juga: Casual Hooligans Indonesia

Untuk memudahkan komunikasi antar suporter, Ultras Garuda membentuk komunitas ditiap daerah, atau mereka biasa menyebut Sezione
Saat ini ada 15 sezione Ultras Garuda, yang pasti akan bertambah lagi atau semoga saja merata di Seluruh Indonesia. Berikut Ini adalah daftar Sezione Resmi Ultras Garuda :
  • Ultras Garuda Sezione Jakarta, Sidoarjo, Banten, Muria Raya, Bandung, Batam, Pemalang, Cirebon, Bekasi, Palembang, Tangerang, Bogor, Depok, Cepu dan Ultras Garuda Student Class..

    Jika kamu ingin membentuk sezione Ultras Garuda didaerahmu silahkan menghubungi akun Instagram Resmi @ultrasgarudaindonesia.

    Cukup sampai disini dulu artikel ini, lain kali kita bahas tentang La Grande Indonesia. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan atau penyampaian informasi. Sekian Terimakasih
    HALAMAN SELANJUTNYA:

  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel