Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Ultras Garuda, suporter fanatik Timnas Indonesia - Sejarah berdirinya Ultras Garuda

logo ultras garuda
Ultras Garuda Logo


Ultras Garuda - Kalian seorang suporter ??? Akhirnya sekarang kamu sudah bebas dari omongan-omongan Penonton yang menyuruh kalian duduk saat menonton pertandingan Timnas Indonesia dikala Timnas main di Jakarta, Bogor, Bekasi dan dimanapun itu.

Baca Juga: Galeri Foto Koreo Ultras Garuda saat dukung Timnas Indonesia vs Malaysia ( Ultras Garuda vs Ultras Malaya )


Loh kok bisa?? Apa bedanya Penonton dengan Suporter?
Penonton adalah seseorang yang hanya fokus untuk menonton pertandingan saja tidak bernyanyi, atau bahkan saat tim kesayangannya kalah dia akan pergi keluar stadion atau kembali pulang.
Suporter adalah seseorang yang selain menonton jalannya pertandingan, mereka juga memberikan dukungan dengan cara bernyanyi dan berdiri selama 2x45 menit atau selama Pemain Kebanggaan mereka masih berlaga di lapangan Hijau.

Jadi gini, selama beberapa tahun belakangan ini, ambil Contoh Saat Semifinal AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam, di Stadion Pakansari, ada beberapa suporter yang mengeluh karena dia di tegur sama Penonton karena dia berdiri dan bernyanyi.

Lalu siapa yang salah?? Tidak ada yang salah, karena mereka masuk pun juga membayar atau membeli tiket. Cuma, kan lebih enak jika tribun belakang gawang ( Utara dan Selatan ) lebih baik diperuntukkan untuk suporter saja. Jadi jika merasa dirinya suporter silahkan beli tiket di Tribun Belakang gawang dan sebaliknya jika merasa dirinya hanya penonton yang tidak mau berdiri atau bernyanyi lebih baik membeli tiket Tribun Barat maupun Timur.

Baca Juga: Ultras Garuda Away Malaysia


Dengan seperti ini kan lebih enak, yang Penonton tidak akan terhalangi oleh suporter yang datang ke stadion untuk AllOut dukung Timnas. Tapi susahnya, waktu dulukan belum ada wadah untuk menampung Para Suporter ini, makanya banyak Penonton yang menurut saya salah Tribun atau menempati Tribun Suporter atau Belakang Gawang.

Baca Juga: Daftar Ultras di Indonesia


Dengan adanya Ultras Garuda Indonesia, sekarang lebih enak karena ada Capo nya. Tribun Suporter benar-benar diisi oleh Para suporter, yang artinya Chant atau Nyanyian akan lebih lantang lagi, karena semua ikut bernyanyi dan mengikuti instruksi dari capo.

Ultras Garuda adalah suporter Indonesia yang datang dari berbagai daerah. Tujuan dibentuknya Ultras Garuda adalah menyatukan fans atau suporter yang ada di Indonesia.

Apa syarat Gabung Ultras Garuda? 

Disini tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan Ultras Garuda. Asalkan lepas atribut dukungan klub, Bernyanyilah dengan lantang untuk Indonesia.

Kapan Ultras Garuda Berdiri? 

Ultras Garuda didirikan pada Maret 2015 dan mulai eksis pada tahun 2018. Seiring berjalanya waktu kini penghuni Tribun Selatan sudah diisi dengan para Suporter-Suporter yang tidak pernah berhenti untuk memberi dukungan kepada Timnas Indonesia.

Baca Juga: Cara ngechant menggunakan Suara Perut



Sejarah Ultras Garuda 

Ultras Garuda menempati Tribun Selatan disaat mendukung Timnas dan dengan ciri khas Memakai Baju Ultras Garuda atau Pakaian berwarna Hitam, di tribun selatan juga dihuni oleh Kelompok Suporter Forza Indonesia dan One Soul One Nation (OSON). Sedangkan di tribun utara ada juga Kelompok suporter La Grande Indonesia yang sudah terbentuk sejak 2011.

Ada berapa komunitas di Ultras Garuda? Untuk memudahkan komunikasi antar suporter, Ultras Garuda membentuk komunitas ditiap daerah, atau mereka biasa menyebut Sezione
Saat ini ada 15 sezione Ultras Garuda, yang pasti akan bertambah lagi atau semoga saja merata di Seluruh Indonesia. Berikut Ini adalah daftar Sezione Resmi Ultras Garuda :
  • Ultras Garuda Sezione Jakarta, Sidoarjo, Banten, Muria Raya, Bandung, Batam, Pemalang, Cirebon, Bekasi, Palembang, Tangerang, Bogor, Depok, Cepu dan Ultras Garuda Student Class..

    Jika kamu ingin membentuk sezione Ultras Garuda didaerahmu silahkan menghubungi akun Instagram Resmi @ultrasgarudaindonesia.


  • Cukup sampai disini dulu artikel ini, lain kali kita bahas tentang La Grande Indonesia. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan atau penyampaian informasi. Sekian Terimakasih. Selanjutnya baca juga: Ultras Brands

    Baca Juga: Casual Hooligans Indonesia

    HOT PROMO !!! PAKAIAN CASUAL ( MULAI RP.50.000 )

    Advertisement