Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement
Advertisement

Pengertian sepatu bola Firm Ground ( FG )

Jika berbicara seputar olahraga sepakbola, memang tidak akan ada habisnya. Banyak sekali ragam dan juga inovasi di dalam dunia persepakbolaan, salah satunya tentang Sepatu Bola. Tidak jarang juga hal itu membuat orang-orang atau kita bingung bahkan tidak tau apa itu sepatu bola FG, SG, AG dan HG. Hingga akhirnya kita bingung juga dalam menentukan atau memilih sepatu yang akan digunakan.

Orang awam cenderung asal milih atau memilih sepatu bola berdasarkan keinginannya sendiri tanpa mengetahui kegunaan dan type dari sepatu itu tersebut.

Hal umum yang membuat bingung dalam memilih sepatu bola antara lain dari Brand, kualitas, model/ tipe, bentuk, warna, bahan, kegunaan dan masih banyak lagi. Hal tersebut yang membuat sebagian besar orang bingung bahkan cenderung asal dalam memilih atau membeli sepatu bola. 

Sebelum membeli sepatu bola, yang harus diperhatikan adalah Lapangan Sepakbola yang akan digunakan, sebab beda kontur tanah atau rumput yang ada dilapangan, beda juga Sepatu yang digunakan. Untuk itu kita harus memperhatikan Sol atau Stud atau Pul sepatu bola kita.

Ada empat jenis tipe Stud / Pul / Sol pada sepatu bola, yaitu Sepatu bola Soft Ground ( SG ), Hard Ground ( HG ), Antificial Ground ( AG ) dan Firm Ground ( FG ). Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa itu Firm Ground atau FG di sepatu Sepakbola.

Apa itu Firm Ground?

Sepatu bola firm ground artinya
Sepatu bola Firm Ground


Kebanyakan lapangan di Indonesia memiliki tanah dengan kekerasan yang sedang. Oleh sebab itu Sepatu bola Firm Ground atau FG sangat cocok digunakan dilapangan dengan kekerasan sedang.

Jika kalian bermain dilapangan rumput alami yang kuat dengan kondisi kekerasan tanah yang sedang, sepatu bola kategori FG ini sangat cocok digunakan.

Ciri ciri Sepatu Firm Ground

Sepatu bola FG


Sepatu FG umumnya memiliki 4 ( Empat ) Pul dibelakang dan dibagian depan berjumlah 7 sampai 9 pul.

Itulah tadi pengertian Sepatu Bola Firm Ground / FG. Selengkapnya baca juga : Jenis Pul Sepatu Bola
Advertisement
Advertisement