Hot News

Bukan dengan Ultras Malaya, Suporter Indonesia Ricuh dengan Casuals Malaysia

Workingclass.ID - Duel klasik dan panas antara Malaysia melawan Indonesia di warnai sedikit kericuhan antara Suporter tuan rumah Malaysia...

Luis Milla dikabarkan latih Thailand, begini komentar FAT

Workingclass.ID - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla diisukan akan melatih Timnas Thailand. Rumor bahwa Luis Milla akan melatih Timnas Thailand itu muncul ketika Thailand sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan pelatih lamanya, Miloan Rajevac. Dibawah asuhan Luis Milla, permainan Timnas Indonesia bisa dibilang lebih baik, hasilnya Timnas Indonesia bisa menembus babak 16 Besar Asian Games 2018. Di babak 16 besar Indonesia kalah atas UEA melalui drama adu penalti setelah bermain dengan skor imbang 2-2.

Perjuangan tanpa kenal lelah Timnas Indonesia dibabak 16 besar patut diapresiasi, mengapa begitu? Indonesia saat itu tertinggal 2-1 dan dibabak tambahan waktu ( menit 93 ) Timnas Indonesia dapat menyamakan kedudukan melalui sepakan Lilipaly dari umpan Saddil Ramdhani. Tapi sangat disayangkan, di drama adu penalti Indonesia harus kalah dengan UEA.

Setelah tersingkir di Asian Games 2018, Luis Milla memutuskan untuk kembali ke Negaranya. Besar harapan masyarakat Indonesia kepada PSSI selaku Federasi tertinggi Sepakbola Indonesia, untuk memperpanjang kontrak Luis Milla agar dapat melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, melalui drama-drama panjang PSSI, akhirnya Luis Milla diputus kontrak dan sebagai penggantinya PSSI menunjuk Bima Sakti untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa, dan tidak lolos Semifinal Piala AFF 2018. Kala itu anak asuh Bima Sakti dinilai bermain sangat buruk. Dimana pada Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 masyarakat pecinta Sepakbola Nasional disuguhi permainan Indah rajikan Luis Milla dan mendadak ketika bermain di Piala AFF 2018 semua berubah drastis, seketika permainan Elok dua tahun terakhir sudah hilang.

Lalu kemana Luis Milla sekarang? Sempat beredar kabar atau rumor bahwa Luis Milla akan melatih Timnas Thailand, akan tetapi hal tersebut dibantah oleh Federasi Sepakbola Thailand ( FAT ) . FAT membantah kabar tersebut, bahkan tidak pernah sekalipun menghubungi Luis Milla.

Timnas Thailand saat ini sudah memiliki pelatih baru, ia adalah Sirisak Yodyardthai. Penunjukan pelatih baru ini juga untuk persiapan menghadapi Kings Cup 2019 dan Pra-Piala Dunia 2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel