PSSI menyetujui penggunaan VAR di Liga 1

Liga 1 akan menggunakan VAR


VAR di Liga 1 - Federasi tertinggi Sepak bola Indonesia PSSI akhirnya menyetujui penggunaan VAR atau Video Assitant Referee di Kompetisi Liga 1. Hal tersebut telah disepakati saat Rapat Komite EXCO PSSI yang dilangsungkan pada akhir pekan lalu. Penggunaan VAR ini bertujuan untuk menciptakan kompetisi yang berkualitas, "Ratu Tisha".

Keseriusan PSSI dalam meningkatkan kualitas Liga 1 2019 dengan penggunaan VAR ditunjukkan dengan meminta PT.Liga Indonesia Baru yang bertindak sebagai Operator Liga 1 untuk membuat laporan Infrastruktur dan Anggaran. Namun belum diketahui secara pasti kapan penggunaan VAR ini bisa diterapkan di Liga 1.

"Dalam pengoperasian VAR, PSSI juga telah menyiapkan wasit-wasit terbaik yang nantinya akan ditugas-kan di belakang layar."

Penggunaan VAR ini perlu persiapan yang matang. Seperti Liga-liga top mancanegara yang lebih dulu menggunakan Teknologi Video Assistant Referee, mereka memerlukan persiapan yang matang didalam Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Software. ungkap Manajer Liga Indonesia Baru "Asep Saputra".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel