Kerusuhan di Laga Pembuka Shopee Liga 1 2019

Kerusuhan Pertandingan Pembuka Shopee Liga 1 2019
Riot Brigata Curva Sud x Aremania
Kerusuhan laga PSS vs Arema FC - Laga pembuka Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan tamunya Arema FC diwarnai kericuhan. Gol pembuka Shopee Liga 1 2019 dan PSS Sleman dicetak oleh pemain Asing, Brian Ferreira dimenit ke dua. Arema FC menyamakan kedudukan melalui sundulan pemain anyarnya, Sylvano Comvalius dimenit ke 29.

Namun setelah gol Comvalius, kericuhan terjadi antara Ultras Sleman Brigata Curva Sud dan suporter tamu, Aremania. Kedua kelompok suporter saling melemparkan batu dan pecahan keramik. Bentrok kedua suporter ini juga terjadi sesaat sebelum Kick Off dimulai, namun pihak keamanan mampu meredakan ketegangan antara kedua suporter dan Kick Off bisa dilakukan.

Kericuhan itu kembali pecah setelah gol penyeimbang Arema FC, bentrok antar kedua kubu suporter kembali terjadi dan terpaksa pertandingan harus dihentikan beberapa saat. Atas insiden ini banyak suporter yang mengalami luka-luka, bahkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga menjadi korban kerusuhan Suporter PSS Sleman dan Arema FC di pertandingan Pembuka Shopee Liga 1 2019.

"Ratu Tisha harus dilarikan ke ruang perawatan karena lengannya diduga terluka karena terkena lemparan batu atau pecahan keramik." dikutip dari Kumparan.

Panitia penyelenggara akhirnya memutuskan untuk kembali melanjutkan pertandingan antara PSS Sleman vs Arema FC setelah kerusuhan kedua suporter sudah mereda. Di paruh babak pertama skor masih bertahan imbang 1-1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel