Hot News

Bukan dengan Ultras Malaya, Suporter Indonesia Ricuh dengan Casuals Malaysia

Workingclass.ID - Duel klasik dan panas antara Malaysia melawan Indonesia di warnai sedikit kericuhan antara Suporter tuan rumah Malaysia...

Menjelang Final Piala Presiden Leg Kedua inilah persiapan kedua Kesebelasan

Final Piala Presiden 2019 / bola.kompas.com


    Workingclass.ID -Final Piala Presiden leg kedua yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya akan digelar dikandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan Malang. Sebelumnya di Leg pertama yang digelar dikandang Bajol Ijo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Persebaya dan Arema FC harus berbagi angka dengan skor 2-2. Dengan skor ini Arema FC lebih diuntungkan karena gol 2 gol tandang.

Hasil Final Piala Presiden leg pertama tentu sangat merugikan bagi Persebaya Surabaya, karena bermain dihadapan pendukungnya sendiri Persebaya tidak bisa meraih poin maksimal, dan untuk dileg kedua Arema FC hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa keluar sebagai Juara Piala Presiden tahun 2019, sekaligus menjadi gelar kedua Arema FC diturnamen pra-musim, Piala Presiden.

Sebenarnya Persebaya Surabaya selalu tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Jalilov sempat mengancam gawang Arema FC dimenit ke-3 setelah berhasil menggiring bola kearah pertahanan Arema FC, akan tetapi pergerakannya masih bisa diantisipasi oleh Hendro Siswanto.

Selanjutnya, empat menit kemudian, Stadion Gelora Bung Tomo bergemuruh menyambut gol cantik yang dicetak oleh Irfan Jaya. Irfan Jaya sukses memanfaatkan umpan akurat dari Otavio Dutra untuk dikonfersikan menjadi gol. Setelah gol ini, Arema FC langsung bereaksi. Hasilnya dimenit ke-33 Hendro Siswanto berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya setelah melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang yang dijaga oleh Mizwar. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Persebaya Surabaya langsung menekan lini pertahanan Arema FC. Hasilnya dimenit ke-72 Persebaya Surabaya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah strikernya, Amido Balde dilanggar kapten Arema FC, Hamka Hamzah di kotak penalti. Damian Lizio dengan tenang menyarangkan bola kepojok kanan gawang yang dijaga Kurniawan Kartika Aji. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Akan tetapi keunggulan ini hanya bertahan enam menit saja. Makan Konate berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh kiper Persebaya Surabaya, Mizwar Saputra.

Jelang Final Piala Presiden leg kedua yang akan digelar pada hari Jum'at 12 April 2019, Pelatih Arema FC , Coach Milomir Seslija tidak mau menganggap remeh Persebaya setelah Arema FC mendapat keuntungan ketika bermain di Leg Pertama dengan 2 gol tandangnya. Arema FC sukses meraih hasil seri dikandang Persebaya Surabaya sekaligus menjadi modal penting di Leg kedua nanti.

Dikubu Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman tetap optimis untuk bisa meraih gelar Juara Piala Presiden 2019 itu dimarkas rivalnya. Coach Djanur mengajak semua elemen seperti pemain maupun pendukung setianya untuk saling mendukung agar Persebaya Surabaya dapat memenangkan Final di Malang. Djanur juga memastikan Bajol Ijo akan tampil jor-joran di Final leg kedua nanti.

Karena hasil yang mengecewakan ketika bermain dikandang, ini bukan akhir dari segalanya, kami akan tampil habis-habisan di Malang untuk dapat menjuarai Piala Presiden 2019 ini. Persebaya Surabaya siap bangkit dan meraih gelar Piala Presiden untuk pertama kalinya. Pelatih Djajang Nurdjaman juga sudah merasakan gelar juara Piala Presiden ini ketika menukangi Persib Bandung ditahun 2015 yang lalu.

Pak Jokowi akan menghadiri Final Piala Presiden leg kedua nanti. Hal itu juga disampaikan dalam rilis Ketua Steering Committe, Maruarar Sirait. Sebelumnya Presiden Jokowi selalu menyaksikan langsung Final Piala Presiden ditahun 2015, 2017 dan 2018. Pak Jokowi juga selalu berpesan di Piala Presiden harus menjaga transparansi, harus diaudit, fairplay dan tidak ada lagi yang namanya pengaturan skor.

Final Piala Presiden tahun ini juga pertama kalinya menggunakan sistem Home-Away. Diturnamen sebelumnya Final hanya digelar satu kali ditempat netral.

Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019.
Selain persaingan memperebutkan trofi gelar juara, gelar Pemain Terbaik juga sangat ketat perebutannya. Di edisi Piala Presiden pertama ditahun 2015, Zulham Zamrun terpilih menjadi pemain terbaik Piala Presiden. Ditahun 2017 Adam Alis berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik Piala Presiden, dan ditahun 2018 bomber Persija Jakarta, Marko Simic sukses meraih penghargaan individu tersebut. Dari tiga nama ini, uniknya mereka sukses membawa Timnya keluar sebagai juara Piala Presiden.

Berikut ini daftar nama pemain yang berpotensi sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, siapakah mereka? mereka adalah:
  • Makan Konate ( Arema FC )
  • Manuchekhr Dzhalilov ( Persebaya Surabaya )
  • Amido Balde ( Persebaya Surabaya )
  • Dedik Setiawan ( Arema FC )
  • Ricky Kayame ( Arema FC )
  • Hansamu Yama ( Persebaya Surabaya )

  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel