Terbaru

Terlibat kerusuhan saat Pembukaan Liga 1, tribun Brigata Curva Sud ditutup

Tribun Kuning Brigata Curva Sud di tutup / @workingclass.id Hukuman PSS Sleman - Tribun Kuning Stadion Maguwoharjo yang biasa ditempati U...

Inilah respon Emir Eranoto setelah dirinya diklaim warga Malaysia

Emir Eranoto Dipasena pemain muda Indonesia yang menjadi Kapten diklub Italia
   Emir Eranoto Dipasena, pemain muda asal Indonesia yang menjadi kapten di klub Italia, ISM Academy. Berita ini sempat membuat heboh warganet Indonesia, dengan berita yang heboh ini ada saja warga malaysia yang mengklaim bahwa Emir Eranoto berasal dari Malaysia. Emir tak tinggal diam, ia langsung memberikan respon setelah dirinya diklaim oleh warga malaysia yang mengomentari foto unggahannya di instagram dengan emoticon bendera Malaysia.

Melalui instagram story-nya, Emir membantah jika dia berasal dari Malaysia. Bahkan Emir juga menuliskan jika dirinya itu lahir di Jakarta bukan di Kuala Lumpur. Menjadi kapten tentunya bukan hal yang mudah didapatkan, apalagi diluar negeri. Memimpin sebuah klub bukanlah menjadi hal yang mudah, karena didalam timnya terdapat banyak sekali keberagaman. Seperti keberagaman negara, bahasa hingga kebudayaan. Hal ini dia curahkan melalui unggahan foto diInstagramnya ketika sedang berada dilapangan dan memakai jersey ISM Academy yang terdapat ban kapten dilengan kirinya.

Emir berada di Italia sejak september tahun 2018 lalu, dan ketika sampai di Italia umurnya masih tujuh belas tahun. Sedangkan untuk mendapatkan kontrak profesional di Italia, umur pemain minimal delapan belas tahun.

Setelah melewati masa pelatihan akademi di ISM Academy, dibulan November 2018 akhirnya Emir dikontrak resmi oleh klub divisi enam liga Italia, San Marco Juventina.
HALAMAN SELANJUTNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel