Terbaru

Terlibat kerusuhan saat Pembukaan Liga 1, tribun Brigata Curva Sud ditutup

Tribun Kuning Brigata Curva Sud di tutup / @workingclass.id Hukuman PSS Sleman - Tribun Kuning Stadion Maguwoharjo yang biasa ditempati U...

Fifa Match Day : Myanmar vs Indonesia


Timnas Indonesia vs Myanmar disiarkan di MNC TV


    Workingclass - Hari ini, senin (25/03/2019) Timnas Indonesia Senior akan menghadapi Timnas Myanmar di Mandala Thiri Stadium, Myanmar, nanti malam.

Laga Fifa Match Day antara Indonesia melawan Myanmar 25 Maret 2019 ini akan digelar pukul 18.00 WIB dan Live di MNC TV. Pertandingan ini juga akan mempengaruhi Poin Kedua kesebelasan. Karena pada pertandingan ini Juga terhitung dalam kalender Fifa. Besar harapan masyarakat pecinta sepakbola Indonesia agar Timnas nanti bisa memenangkan pertandingan, karena kemarin Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan tidak akan Lolos ke putaran final Piala AFC U-23 di Thailand 2020 mendatang. Didua pertandingan Timnas U-23 harus kalah telak dari Thailand 4-0 dan kalah 1-0 atas Vietnam. Atas hasil ini pupus sudah harapan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa berlaga di Piala AFC U-23.

Dalam pertandingan bertajuk Fifa Match Day ini juga akan menjadi pembuktian bagi Coach Simon McMenemy. Laga ini adalah laga resmi pertama Coach Simon McMenemy saat menangani Timnas Indonesia. Sebelumnya Coach Simon juga pernah menangani Timnas Pilipina, prestasi tertinggi saat menangani Timnas Pilipina adalah lolos kesemifinal Piala AFF 2010 silam, sebelum akhirnya harus kalah dengan Indonesia dan membuatnya gagal lolos melaju ke Final Piala AFF 2010.

Untuk dilevel klub, Coach Simon berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi Juara di Liga 1 tahun 2017 lalu. Atas prestasi ini akhirnya Coach Simon dipercaya untuk menangani Timnas Senior.

Beberapa pekan lalu Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di australia dan beruji coba dua kali melawan Perth Glory FC dan League 2 All Star Australia. Hasilnya Timnas Indonesia sukses menaklukan Perth Glory FC dengan skor 3-1 dan menyukur League 2 All Star Australia dengan skor 5-1. Saat kembali ke Indonesia, Timnas juga melakukan Uji Coba melawan kontestan Liga 1, yaitu Bali United. Uji Coba ini dilaksanakan dengan tertutup tanpa penonton maupun media. Timnas Indonesia harus berbagi angka dengan Bali United yaitu dengan skor 1-1.

Coach Simon McMenemy juga harus dibayang-bayangi semacam Kutukan. Pasalnya sejak tahun 2002, Pelatih asing yang menangani Timnas Indonesia pasti akan meraih hasil buruk atau bahkan kekalahan di pertandingan Debutnya. Awalnya dari Coach Ivan Kolev saat melakoni debutnya menangani Timnas Indonesia ketika bertemu dengan Myanmar diajang Piala AFF tahun 2002. Saat debut Ivan Kolev, Timnas hanya mampu bermain Imbang melawan Myanmar tahun 2002 silam.

Dan yang terakhir ada pelatih kesayangan pecinta sepakbola Indonesia, Luis Milla. Dipertandingan debut Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia, Indonesia mengalami kekalahan 1-3 saat melawan Myanmar dihadapan pendukung Indonesia.

Karena hal ini, Coach Simon ingin mengubah tradisi kurang baik itu, termasuk tradisi yang jarang menang ketika melakoni laga Tandang.

Berikut ini daftar Pemain yang dibawa ke Myanmar untuk pertandingan Fifa Match Day malam nanti:
Andritany, Teja paku alam.
Hansamu, Ricky Fajrin, Ruben Sanadi, Yanto Basna, Yustinus Paew.
Arthur Barrios Bonai, Andik V, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Manahati Lestusen, Febri Hariyadi, Novri Setiawan, Rahmat, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Stefano Lilipaly, Wahyu Subo Seto, Zulfiandi.
Dedik Setiawan, Greg, Spaso.

Jadwal Bola Hari Ini 25 Maret 2019, Fifa Match Day:
Myanmar vs Indonesia
Live MNC TV pukul 18.00 WIB.
HALAMAN SELANJUTNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel