Terbaru

Terlibat kerusuhan saat Pembukaan Liga 1, tribun Brigata Curva Sud ditutup

Tribun Kuning Brigata Curva Sud di tutup / @workingclass.id Hukuman PSS Sleman - Tribun Kuning Stadion Maguwoharjo yang biasa ditempati U...

Daftar Skuat Juara Timnas U-19 saat Piala AFF U-19 tahun 2013



    Skuad Juara Timnas U-19 2013 | Tahun 2013 adalah tahun yang tidak mungkin dilupakan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pecinta sepakbola. Mengapa begitu? Ya karena ditahun 2013 tepatnya, Minggu, 22 September 2013 Timnas Indonesia dibawah usia 19 tahun sukses meraih gelar Juara Piala AFF 2013.

Disaat seniornya yang minim akan prestasi, atau bahkan sebagian orang menyebutnya Indonesia Spezialis Runner-UP, Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai kejuaraan bergengsi dikawasan Asia Tenggara, yaitu Piala AFF U-19. Bahkan dilaga Final Piala AFF U-19 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam, Timnas Indonesia sempat dibayangi akan Kutukan Selalu Gagal di Final.

Beberapa tahun belakangan ini, Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur selalu kandas di Final. Seperti pada tahun 2000, 2002 dan 2004 Timnas Indonesia sukses melaju ke partai final Piala Tiger ( Kini namanya Piala AFF). Namun apa boleh buat, Timnas Indonesia harus puas menjadi Runner-UP setelah dikandaskan Thailand pada tahun 2000 dan 2002, serta Singapura di tahun 2004.

Tidak berhenti sampai disini, lagi-lagi kutukan selalu gagal difinal kembali menimpa Timnas Senior yang dilatih oleh Alfred Riedl. Pada tahun 2010 Timnas Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF bersama Vietnam. Bersama Alfred Riedl, Timnas Indonesia sukses melaju ke Final Piala AFF tahun 2010. Namun dilaga Final Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia, Di leg pertama yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia timnas Indonesia dibantai dengan skor telak 3-0 dan di Leg kedua yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 2-1. Malaysia keluar sebagai Juara Piala AFF 2010 dengan aggregate 4-2.

Saat Sea Games 2011, Timnas Indonesia dibawah usia 23 tahun juga mendapatkan "Kutukan". Kala itu Timnas Indonesia U-23 dilatih oleh Rahmad Darmawan. Di partai Final Indonesia bertemu Malaysia, karena bermain imbang 1-1 penentu kemenangan dilanjutkan melalui drama adu penalti. Saat tendangan penalti Indonesia takluk atas malaysia dengan skor 4-5. Gunawan Dwi Yulianto dan Ferdinand Sinaga gagal mencetak gol di drama adu penalti ini.

Yang terakhir pada september 2013, "Kutukan" juga menimpaTimnas Indonesia U-16 dibawah asuhan Sutan Harhara. Saat disemifinal Indonesia sukses menyingkiran Sang Favorit Juara, Australia. Setelah bermain imbang 2-2, Timnas Indonesia U-16 berhasil menyingkirkan Australia melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 dan Timnas Indonesia berhak melaju ke Final. Lagi-lagi difinal Indonesia bertemu Malaysia. Bermain imbang dengan skor 1-1 , laga harus dilanjutkan melalui tendangan adu penalti. Timnas Indonesia takluk atas Malaysia dengan skor 2-3.

Akhirnya "Kutukan" selalu gagal difinal berhasil dipatahkan oleh Timnas Indonesia dibawah usia 19 tahun era Evan Dimas. Saat Piala AFF U-19 tahun 2013, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri sukses keluar sebagai Juara Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam di Laga Final melalui drama adu penalti dengan skor 7-6 (0-0) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Atas kemenangan dan gelar Juara yang diraih oleh Evan Dimas dkk di Sidoarjo Jawa Timur menjadi momentum bagi Timnas Indonesia dari semua kelompok umur untuk bisa merebut gelar juara dalam setiap ajang yang bergengsi.

Maka dari itu, disini admin akan membagikan nama-nama pahlawan lapangan hijau atau pemain yang menjadi Skuad Timnas Indonesia U-19 tahun 2013 agar kelak anak cucu kita nanti tahu inilah pahlawan-pahlawan lapangan hijau yang mengharumkan Negeri Ini melalui sepakbola. Berikut ini adalah daftar nama Pemain Timnas Indonesia U-19 Saat Pergelaran Piala AFF U-19 Tahun 2013:

1. Ravi Murdianto
2. Rully Desrian
3. I Putu Gede Juni Antara
4. Hansamu Yama Pranata
5. Muhamad Sahrul Kurniawan
6. Febly Gushendra
7. M Fathur Rochman
8. Dimas Sumantri
9. Mahdi Fahri Albaar
10. Muhammad Hargianto
11. Zulfiandi
12. Hendra Sandi Gunawan
13. Alqomae Tehupelasury
14. Evan Dimas Darmono ( Kapten )
15. Paulo Oktavianus Sitanggang
16. Ilham Udin Armaiyn
17. Maldini Pali
18. Dimas Drajad
19. Muchlis Hadiningsyaifulloh
20. Dinan Yahdian Javier.


Itulah para pahlawan-pahlawan Rumput Hijau yang telah mengharumkan Bangsa Indonesia. Terimakasih Semuanya, Pemain dan Jajaran pelatih.
HALAMAN SELANJUTNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel