PSSI BAIK TIMNAS BAIK: INDONESIA U22 JUARA AFF



     Workingclass.ID | Timnas Indonesia U22 berhasil keluar sebagai Juara Piala AFF U-22 Tahun 2019 setelah mengalahkan sang Juara bertahan, Thailand. Di laga Final, Timnas Indonesia langsung menekan dari menit awal. Hampir membobol gawang Thailand dimenit ke empat melalui Osvaldo Haay, namun sayang bola sepakan Osvaldo masih bisa ditepis kiper Thailand.

Diparuh babak pertama, kedua kesebelasan belum ada yang bisa memasukkan bola. Dibabak kedua Timnas Indonesia kebobol lebih dahulu dimenit ke '56 melalui sundulan Kapten Thailand, Saringkan Promsupa. Thailand unggul 1-0. Namun Keunggulan Thailand tidak bertahan lama, karena dimenit ke '58 Timnas Indonesia langsung bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Sani Rizki. Tidak lama setelah menyamakan kedudukan, dimenit ke '63 Indonesia malah bisa unggul melalui sundulan Osvaldo Haay. Gol yang bermula dari tendangan bola mati yang dieksekusi oleh Lutfhi dan dapat dikonversikan menjadi gol oleh Striker Indonesia, Osvaldo Haay.

Dimenit ke '88, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 Pemain setelah kapten kesebelasan, Bagas Adi mendapatkan kartu merah. Kendati demikian, Bagas mengaku bersyukur karena kartu merah yang diterimanya dimenit ke '88 tak mempengaruhi hasil akhir. Indonesia berhasil mengangkat trofi Piala AFF U-22 setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak Sani dan Osvaldo. Selepas pertandingan Bagas meminta maaf atas kejadian kartu merah tadi, soalnya semangat saya terlalu berlebihan, kata Bagas Adi. Ia juga berharap agar kedepannya bisa memperbaiki diri lagi didalam setiap kesempatan yang diberikannya saat membela Timnas Indonesia.

Di Piala AFF U-22 ini, Indonesia menjadi satu-satunya Tim yang bisa membobol gawang Kamboja dan Thailand, masing-masing 2 gol. Tak hanya itu, gelar juara ini juga menjadi gelar Juara kedua persembahan dari Coach Indra Sjafri setelah tahun 2013 berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19. Coach Indra kini juga punya catatan baik ketika bertemu Thailand. Di lima pertandingan melawan Thailand, Coach Indra Sjafri menorehkan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Timnas Indonesia U-22 akan kembali ke Tanah Air pada hari ini Rabu (27/2/2019). Setelah pulang, Bagas Adi dan kawan-kawan akan langsung menjalani Training Center (TC) di Jakarta, untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada akhir maret nanti.

Tag:Timnas Indonesia U-22, Piala AFF U-22, Kualifikasi PIALA AFC U-23 2020.
HALAMAN SELANJUTNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel