Hot News

Bukan dengan Ultras Malaya, Suporter Indonesia Ricuh dengan Casuals Malaysia

Workingclass.ID - Duel klasik dan panas antara Malaysia melawan Indonesia di warnai sedikit kericuhan antara Suporter tuan rumah Malaysia...

Membanggakan!! Pemain Timnas Indonesia U-22 Mendominasi Penghargaan dalam ajang Piala AFF U-22 2019

Indonesia merayakan gelar Juara AFF U-22.(PSSI.org)


    Workingclass.ID | Timnas Indonesia menunjukkan kualitasnya di ajang Piala AFF U-22 2019. Selama pergelaran AFF U-22, Bagas Adi dan kawan-kawan belum pernah mengalami kekalahan. Skuat asuhan Coach Indra Sjafriini sukses meraih gelar Juara Piala AFF U-22 2019 setelah menaklukkan Juara Bertahan, Thailand. Timnas Indonesia menang 2-1 saat melawan Thailand dipartai Final. Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu dan langsung dibalas dengan gol cepat dari Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Tidak hanya gelar Juara, Si Marinus Anak Baik juga mendapatkan predikat top skorer di ajang Piala AFF U-22 2019 dengan torehan 3 golnya yang dilesatkan saat melawan Malaysia 1 Gol dan Kamboja 2 Gol.

Selain top skorer, berikut ini sejumlah penghargaan yang dicapai Timnas Indonesia U-22 di ajang AFF U-22 2019:

Tim Paling Produktif
Timnas Indonesia U-22 tercatat sebagai tim yang paling produktif selama gelaran Piala AFF U-22. Timnas Indonesia berhasil mencetak total 8 gol yang mampu melampaui Vietnam yang hanya selisih satu gol saja yaitu tujuh gol.

Belum Terkalahkan
Dengan kemenangan di Laga puncak atas Thailand, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya Tim yang belum terkalahkan selama pergelaran Piala AFF U-22 2019. Lima kali bertanding Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3 Kali dan sisanya berakhir dengan imbang.

Sejarah Baru
Bagi Coach Indra Sjafri, gelar juara ini merupakan gelar kedua yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Coach Indra Sjafri berhasil menghantarkan Timnas Indonesia U-19 meraih gelar Juara AFF U-19 ditahun 2013. Sekarang, Indonesia memiliki tiga gelar juara Piala AFF pada kelompok umur yang berbeda, yaitu Timnas U-16 (2018), Timnas U-19 (2013) dan terakhir Timnas U-22 (2019).

Semoga Timnas Senior segera menyusul juniornya untuk meraih gelar Juara Piala AFF, biar semakin lengkap. Piala AFF untuk kelompok umur senior akan digelar ditahun 2020, yang kemungkinan akan diisi juga oleh skuat Juara Piala AFF U-22 ini. Ditahun ini ada 2 agenda Timnas U-23 yaitu Kualifikasi Piala AFC U-23 dan Seagames. Semoga Timnas Senior Segera Meraih Prestasi. aamiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel