Menjemput Gelar Juara Piala AFF U-22 Di Kamboja


Pict By Insta @pssi__fai


    Workingclass.ID | Hari ini tanggal 24 Februari 2019 Timnas Indonesia Berhasil menumbangkan Vietnam di laga semifinal Piala AFF dibawah usia 22 tahun dengan skor tipis 1-0. Gol yang dicetak oleh Luthfi Kamal dimenit '70 dari tendangan bebas berhasil mengantarkan Indonesia ke Final Piala AFF U-22. Tahun ini Piala AFF U-22 menggunakan format baru. Sebelumnya, piala AFF U-22 ini diperuntunkkan untuk para pemain U-23 alias di bawah 23 tahun dan bukan minimal 22 tahun. Turnamen ini Pertama kali dan terakhir kali digelar di Thailand pada 2005 dan Thailand keluar sebagai Juara.

Pada turnamen tahun ini awalnya 11 negara ASEAN akan ikut, tetapi pada prosesnya tiga negara memutuskan mundur, yaaitu Brunei Darussalam, Laos, dan Singapura. Indonesia yang dilatih Coach Indra Sjafri masuk Grup B bersama Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Sementara dari Grup A berisikan Vietam, Thailand, Filipina dan Timor Leste.

Dipertandingan pertama (18/2/2019) Indonesia menghadapi Myanmar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Lapangan yang menggunakan rumput sintetis ini menyulitkan kedua kesebelasan untuk mengembangkan permainan. Indonesia harus kecolongan terlebih dahulu di menit '12 oleh Myat Kaung Khant. Setelah tertinggal 0-1, Indonesia berusaha lebih agresif menekan pertahanan Myanmar.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit '38 melalui sepak pojok Luthfi Kamal. Rachmat Irianto mampu menyambut umpan dari Luthfi dan melepaskan tendangan yang menghasilkan Gol balasan bagi Indonesia setelah kiper Myanmar gagal mengantisipasi tendangan sepak pojok Luthfi. Dan skor imbang 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup.

Dipertandingan Kedua, Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutannya Harimau Malaya ( Malaysia ). Lagi-lagi lapangan yang membuat kedua kesebelasan nampak susah mengembangkan permainan. Di menit '52 Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol dari Marinus Wanewar. Hanya bertahan 9 menit Indonesia unggul, karena di menit 61 Malaysia dapat menyamakan kedudukan melalui Nik Akif Syahiran Nik Mat. Indonesia kembali unggul dimenit '77 melalui Witan Sulaeman. Lagi-lagi keunggulan itu hanya bertahan selama '9 menit, karena dimenit '86 Fayyadh Abdul Razak mampu menyamakan kedudukan sehingga skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Pertandingan ketiga melawan Kamboja sekaligus menjadi Laga penentuan bagi Timnas Indonesia. Kamboja lebih dulu menginjakkan kakinya di Semifinal setelah tampil mengejutkan diturnamen ini, karena mampu mengalahkan Malaysia dan Myanmar. Cukup hasil imbang bisa membuat Indonesia menemani Kamboja disemifinal, namun hasil imbang bukanlah menjadi target dari Indonesia karena 2 laga sebelumnya juga selalu bermain Imbang.

Di laga melawan kamboja ini Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 0-2, Dua Gol diciptakan oleh Marinus. Dengan hasil menang 0-2 ini Indonesia lolos kesemifinal menemani Kamboja di grub B. Dan hari ini Hasil Skor Indonesia vs Vietnam di semifinal AFF U-22 dimenangkan oleh Indonesia dengan skor tipis 1-0. Gol cantik yang diciptakan oleh Luthfi Kamal melalui tendangan bebas ini menghantarkan Indonesia ke Final AFF U-22 2019.

Kamboja nanti malam akan menghadapi Thailand di semifinal sekaligus menentukan siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di Final nanti. Akankah Indonesia akan bertemu Kamboja lagi, atau malah Thailand yang akan menjadi lawan Indonesia. Patut kita tunggu Hasil pertandingan Semifinal antara Kamboja vs Thailand.

" Garuda Kapan Juara, Garuda Ayo Berusaha...
Sampai Kapan Kami Menunggu Lama Lihat Kamu Angkat Piala"


Itulah sepenggal lirik dari chant suporter Indonesia. Para suporter yang haus akan gelar Juara sangat mengharapkan Timnas Indonesia U-22 agar tahun ini bisa Keluar sebagai Juara. Apa kita akan menjadi spesialis Runner UP?? Tidak!!! Tahun ini TIMNAS INDONESIA U-22 pasti akan membawa Piala itu ke Tanah Air, Tahun ini Indonesia Pasti Juara.

bismillahirrahmanirrahim KITA PASTI JUARA
HALAMAN SELANJUTNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel