Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Cara Mudah Membersihkan Sepatu Suede

Cara mencuci sepatu Suede

Cara Merawat Sepatu Casual - Hai gans, sambil menunggu liga mulai kali ini saya mau membagikan Tips Merawat dan cara mencuci sepatu sneakers Casual. Pasti tidak sedikit dari kita yang punya sepatu berbahan suede, Sepatu berbahan suede ini memang susah-susah-gampang dalam merawatnya.

Akan tetapi, banyak yang tidak tahu dan membiarkan sepatu rusak begitu saja. Padahal, membersihkan sepatu berbahan suede ini bisa dilakukan dengan mudah dan hanya menggunakan barang-barang yang ada disekitar kita.
Langsung saja simak Tutorial Merawat Sepatu Casual dibawah ini:

Tutorial merawat dan mencuci sepatu suede


  • Sikat Gigi Bekas
  • Kalau kita belum punya sikat khusus buat merawat sepatu suede, gunakan saja sikat gigi yang bekas maupun yang baru. Lalu mulai sikat sepatu suedenya, pastikan menyikatnya searah dengan seratnya, jangan menyikat bolak-balik pada kulit sepatu. Karena sifat bahan suede adalah mampu membuat noda melekat, pastikan menyikatnya ketika sepatu suede kita dalam kondisi kering.

  • Kertas
  • Terserah mau menggunakan kertas apa. lalu Remas kertas, kemudian masukkan ke dalam sepatu sebelum membersihkannya. Tujuannya supaya kertas tersebut mampu menguatkan tekstur bahan suede dan memudahkan dalam proses pembersihan.

  • Handuk Bersih
  • Setelah disikat, secara perlahan gosok permukaan sepatu dengan menggunakan handuk yang sedikit dibasahi air, untuk menghilangkan debu-debu yang kasat mata. Gosok searah dengan serat bahan sepatunya.

  • Karet Penghapus
  • Gosok penghapus ke permukaan sepatu yang bernoda secara perlahan, sama seperti menghapus tulisan pensil dikertas.

  • Cuka
  • Jika noda masih belum hilang. Jangan khawatir, karena kita bisa menghilangkannya dengan menggunakan cuka. Caranya, tuang sedikit cuka ke atas kain, kemudian oleskan ke permukaan sepatu dengan noda membandel. Diamkan sebentar hingga mengering, baru kemudian gosoknya dengan sikat.
    Baca Juga: Sepatu Adidas Yang Paling Populer Dipakai Suporter Casuals Indonesia

    Ya seperti itu cara sederhana merawat sepatu berbahan suede, semoga bermanfaat dan yang pasti masih tetap tampil mbois saat menonton pertandingan-pertandingan tim kesayangan anda. Mohon maaf bila salah dalam penulisan cukup sekian dan terimakasih. Selanjutnya Baca Juga: football hooligan clothing brands

    HOT PROMO !!! PAKAIAN CASUAL ( MULAI RP.50.000 )

    Advertisement