Terbaru

Terlibat kerusuhan saat Pembukaan Liga 1, tribun Brigata Curva Sud ditutup

Tribun Kuning Brigata Curva Sud di tutup / @workingclass.id Hukuman PSS Sleman - Tribun Kuning Stadion Maguwoharjo yang biasa ditempati U...

Cara Mudah Membersihkan Sepatu Suede



    Cara Merawat Sepatu Casual | Hai gans, sambil menunggu liga mulai kali ini saya mau membagikan Tips Merawat dan Membersihkan Sneakers Casual. Pasti tidak sedikit dari kita yang punya sepatu berbahan suede. Sepatu berbahan suede ini memang susah-susah-gampang dalam merawatnya.
Akan tetapi, banyak yang tidak tahu dan membiarkan sepatu rusak begitu saja. Padahal, membersihkan sepatu berbahan suede ini bisa dilakukan dengan mudah dan hanya menggunakan barang-barang yang ada disekitar kita.
Langsung saja simak yang dibawah ini:

  • Sikat Gigi Bekas
    Kalau kita belum punya sikat khusus buat merawat sepatu suede, gunakan saja sikat gigi yang bekas maupun yang baru. Lalu mulai sikat sepatu suedenya, pastikan menyikatnya searah dengan seratnya, jangan menyikat bolak-balik pada kulit sepatu. Karena sifat bahan suede adalah mampu membuat noda melekat, pastikan menyikatnya ketika sepatu suede kita dalam kondisi kering.

  • Kertas
    Terserah mau menggunakan kertas apa. lalu Remas kertas, kemudian masukkan ke dalam sepatu sebelum membersihkannya. Tujuannya supaya kertas tersebut mampu menguatkan tekstur bahan suede dan memudahkan dalam proses pembersihan.

  • Handuk Bersih
    Setelah disikat, secara perlahan gosok permukaan sepatu dengan menggunakan handuk yang sedikit dibasahi air, untuk menghilangkan debu-debu yang kasat mata. Gosok searah dengan serat bahan sepatunya.

  • Karet Penghapus
    Gosok penghapus ke permukaan sepatu yang bernoda secara perlahan, sama seperti menghapus tulisan pensil dikertas.

  • Cuka
    Jika noda masih belum hilang. Jangan khawatir, karena kita bisa menghilangkannya dengan menggunakan cuka. Caranya, tuang sedikit cuka ke atas kain, kemudian oleskan ke permukaan sepatu dengan noda membandel. Diamkan sebentar hingga mengering, baru kemudian gosoknya dengan sikat.
    Baca Juga: Seri Sepatu Adidas Yang Paling Populer Dipakai Suporter Casuals Indonesia

    Ya seperti itu cara sederhana merawat sepatu berbahan suede, semoga bermanfaat dan yang pasti masih tetap tampil mbois saat menonton pertandingan-pertandingan tim kesayangan anda. Mohon maaf bila salah dalam penulisan cukup sekian dan terimakasih.
    HALAMAN SELANJUTNYA:

  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel